Kuliah? Apakah menjamin kesuksesan?



Apa yang ada di benak kalian tentang kuliah, Mungkin setiap orang memiliki resepsi dan       jawaban yang berbeda. Kuliah memang sering menjadi prioritas bagi kalangan anak muda yang baru lulus SMA/SMK/MA dan sederajat.

Kuliah? Apakah menjamin kesuksesan?
Images : kuliah 

Kuliah zaman sekarang mungkin bukan karena prioritas, akan tetapi tak sedikit orang menjadikan sebuah gengsi karena tak kuliah. Banyak diluar sana kuliah mengeluh karena tak sesuai yang di inginkan.

Zaman dulu memang orang yang kuliah pasti di pandang wow dan hanya orang-orang mampu dalam hal apapun. Akan tetapi zaman modern sekarang ini semua orang sungguh gampang sekali mengakses dan mencari tahu informasi di internet. Ini adalah sebuah bukti bahwa kuliah sekarang ini tak se-hebat orang kuliah zaman dulu. Tapi jangan berpikir pendek dulu mungkin saja kuliah zaman sekarang lebih baik. 

Yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah :

" Apakah kuliah menjamin kesuksesan?

Jika semua orang ditanya seperti itu mungkin jawabannya akan simpang siur karena pasti berbeda pendapat. 

Kita lihat saja di lapangan banyak kasus di Indonesia ini yang baru lulus kuliah masih nganggur. What is that? 

Kuliah? Apakah menjamin kesuksesan?


Bukan mitos lagi, banyak yang lulusan kuliah seperti S1 masih menganggur. Ntah apa yang membuat ini terjadi yang pasti banyak hal yang membuat hal tersebut terjadi. 

Ada kasus satu lagi, apa itu ?
Ya kasus ini saya yakin banyak yang mengalami nya.
" Apakah itu?"
Salahnya mengambil jurusan atau fakultas.
Tak diragukan lagi hal tersebut banyak menjerat anak-anak muda yang baru memulai kuliah salah melangkah jalan yang dia ambil. Ntah itu karena dia ga lolos dalam fakultas yang ia tuju atau dia putus harapan yang penting masuk kuliah saja. 

Seharusnya sebelum kita memulai kita harus berfikir dengan matang-matang dan tentukan fakultas yang dituju, jangan sampai salah melangkah akan membuat diri kalian terpuruk.

Yang jelas menurut saya, semua orang yang kuliah tak akan menjamin kesuksesannya. Karena seseorang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan hanya alam lah yang akan menyeleksinya. 


Jika kita menilai dari satu sisi sudut pandang saja, mungkin hal tersebut membuat kita berpikir kembali untuk berkuliah. Tapi tergantung diri kalian, karena yang membuat sukses bukan orang lain tapi diri kita sendiri.

Kesimpulan : " semuanya tergantung diri kita sendiri, jadikanlah kuliah anda bermakna dan bermanfaat bagi semua orang di masa yang akan datang dan jangan jadikan ajang gengsi karena tak kuliah." 





0 Response to "Kuliah? Apakah menjamin kesuksesan? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel